Pilpres 2019

Minta Relawan Galang Dana, Prabowo: Tolong, Kita Kekurangan Dana Perjuangan!

| Kamis, 22/11/2018 21:47 WIB
Minta Relawan Galang Dana, Prabowo: Tolong, Kita Kekurangan Dana Perjuangan! Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada ribuan relawanya di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 22 November 2018. Dalam sambutannya, Prabowo menyampaikan sejumlah permintaan pada relawan untuk kemenangan di Pilpres 2019, salah satunya sumbangan dana.

Prabowo meminta pada para relawan yang hadir untuk memberikan sumbangan dan perjuangan. Dirinya berharap relawan dapat menyisihkan uang ke rekening dana perjuangan dan orang-orang yang memberikan sumbangan akan diumumkan.

"Tolong, terpaksa aku minta bantuan dari kalian semua. Karena kita kekurangan dana perjuangan," kata Prabowo yang dilansir dari kumparan.com, Kamis, 22 November 2018.

Prabowo juga tidak mempermasalahkan kesanggupan relawannya untuk menyumbang. Dia menyebut hanya bergantung pada rakyat.

"Kami minta kerelaan yang mau bantu Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp10 ribu, Rp20 ribu. kami nanti akan umumkan nama-nama rekening. Kita hanya bergantung kepada rakyat," tambahnya.

Selain itu, Prabowo mengaku saat ini dirinya tidak memiliki banyak uang untuk proses pemenangan di Pilpres. Ditambah lagi, lanjutnya, lawan politiknya kali ini menerapkan strategi membungkam dirinya dan Sandiaga Uno agar tidak bisa memenangi Pilpres 2019.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengungkapkan bahwa partai-partai pendukungnya di Pilpres 2019 juga tak punya cukup dana. Untuk itu, dirinya tidak malu untuk meminta pada para relawan.

"Parta-partai koalisi kami partai-partai yang maklum lah, ya begitu juga. Ya enggak apa-apa, enggak usah malu kalau kita enggak punya duit," tuturnya.

Terakhir, Prabowo juga meminta setiap relawannya yang hadir untuk kembali memeriksa daftar pemilih tetap (DPT) di RT dan RW masing-masing. "Saya minta bantuan, kami minta bantuan tolong dibantu daftar pemilih tetap. Periksa di RW-RW dan RT-RT kalian masing-masing," pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo telah merili rekening dana untuk Pilpres yang dinamakan Galang Perjuangan. Program Galang Perjuangan dirilis Prabowo melalui akun Facebook pribadinya beberapa waktu lalu. 

Tags : Prabowo Subianto , Relawan , Dana Perjuangan , Pilpres 2019