Pengukuhan PB IKA-PMII Usung Spirit Makmurkan Indonesia

| Senin, 26/11/2018 20:07 WIB
Pengukuhan PB IKA-PMII Usung Spirit Makmurkan Indonesia Pengukuhan PB IKA-PMII periode 2018-2019 (doc. radarbangsa/Labib)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Pengukuhan Pengurus Besar Ikatan Alumni Pergerakan Islam Indonesia (PB IKA-PMII) periode 2018-2023 dilaksanakan pada Senin, 26 November 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

Selain pengukuhan pengurus, PB IKA-PMII juga menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) 2018 dengan tema "Mengawal Negeri, Makmurkan Indonesia".

Ketua panita pelaksana, Jazilul Fawaid mengatakan tema rakernas dipilih untuk membahas segala problematika kebangsaan ditengah percaturan Pemilu 2019.

"Tema kali ini dirasa cukup relevan dengan kondisi tahun politik akhir-akhir ini, dimana kita semua ingin menjalankan sekaligus ingin melihat perkembangan politik Indonesia secara bersamaan," kata anggota DPR RI Fraksi PKB.

Jazilul Fawaid juga menjelaskan bahwa PB IKA-PMII akan bekerja keras untuk melahirkan generasi dan pemikiran untuk mengawal dan mensejahteraan Indonesia.

"Rapat-rapat ini yang nantinya akan melahirkan berbagai program usulan dan rekomendasi dalam rangka menjalankan pelaksanaan Bangsa dan Negara," ungkap Jazil.

Sementara Ketua Umum PB IKA-PMII, Akhmad Muqowan dalam sambutannya mengajak kader PMII, Alumni PMII dan seluruh masyarakat menyatukan langkah guna memakmurkan Indonesia dengan sistem ekonomi yang adil.

"Pekerjaan ini tidak bisa dilakukan oleh satu kalangan saja, namun harus dilakukan secara sistematik dan berkelanjutan," ujar Muqowan

Muqowam menegaskan bahwa IKAPMII akan berkomitmen untuk menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin, menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah sebagai pilar tegak berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya sangat percaya dengan filosofi sederhana bahwa bagaikan sebatang lidi yang diikat menjadi sapu, akan menjadi kekuatan bagi persatuan bangsa dan negara, saya dan Pak Hanif tidak ada apa-apanya, jika kita tidak bersatu," pungkasnya.

Pengukuhan kali ini, juga dihadiri oleh Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj (Ketua PBNU), Muhaimin Iskandar (Wakil Ketua MPR RI), Ahmad Basarah (Wakil Ketua MPR RI), Hanif Dhakiri (Menakertrans/Sekjen PB IKA PMII), KH. Drs. Mashuri Malik, DR. Ali Masykur Moesa, Dubes RI untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuch Abigebrail, Sekjen RMI KH. Habib Soleh, beberapa anggota DPR RI dan DPD RI, PW IKA PMII se Indonesia dan ratusan kader dan Alumni PMII.

Tags : PB IKA-PMII , Alumni PMII , PMII

Berita Terkait