Habaib Muda Nusantara Nyatakan Dukungan untuk Jokowi-Ma`ruf Amin

| Selasa, 27/11/2018 20:33 WIB
Habaib Muda Nusantara Nyatakan Dukungan untuk Jokowi-Ma`ruf Amin Kelompok Habaib Muda Nusantara (Hadana) deklarasi dukungan untuk pasangan nomor urut 01, Jokowi-Maruf Amin di Jakarta, Selasa (27/11). (Foto: merdekacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sejumlah kelompok ulama muda yang mengatasnamakan Habaib Muda Nusantara (Hadana) menyatakan dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko widodo-KH. Ma`ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Bertempat di sebuah kafe di Jalan Pangkubuwono, Jakarta Selatan, Selasa, 27 November 2018, sekitar puluhan ulama yang dikoordinasikan oleh Habib Syahdu berkumpul menyatakan dukungannya. 

"Kami Habib Muda Nusantara yang berasal dari berbagai profesi menyatukan suara dukungan kami kepada yang terhormat calon presiden Jokowi dan cawapres Ma`ruf Amin," kata Habi Syahdu.

Dia beralasan, dukungan itu berdasarkan rekam jejak maupun prestasi yang dimiliki Jokowi-Ma`ruf lebih baik ketimbang pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Selain itu, Syahdu menyebut Jokowi telah menorehkan berbagai prestasi selama menjabat sebagai Presiden di empat tahun awal kepemimpinannya hingga saat ini.

"Bahwasanya capres dan cawapres nomor 02 kami melihat sudah lama vakum dari pemerintahan. Kemudian sangat disayangkan memilih cawapres yang belum menunjukkan prestasi yang belum signifikan. Saat menjadi capres-cawapres membuat ragu, dan membuat kami tak mantap," jelasnya.

Para ulama yang tergabung dalam Hadana tersebut menyampaikan dua poin saat pernyataan dukungan. Pertama, para ulama bersiap mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma`ruf Amin di Pilpres.

Kedua, Hadana siap menjaga moral bangsa, nilai keislaman dan nilai-nilai moral universal serta nilai-nilai kesantunan. "Kita juga menjaga nilai kebangsaan bersama-sama Bapak Jokowi, ulama, kiai dan para habib kiai seluruh Indonesia," pungkasnya.

Tags : Habaib Muda Nusantara , Jokowi , Maruf Amin , Pilpres 2019

Berita Terkait