DPD PAN Tanah Bumbu Dukung Jokowi-Ma`ruf Amin, TKN: Realistis!

| Selasa, 04/12/2018 22:33 WIB
DPD PAN Tanah Bumbu Dukung Jokowi-Ma`ruf Amin, TKN: Realistis! DPD PAN Tanah Bumbu deklarasi dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Maruf Amin, Senin (3/12). (Foto: daulatco)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH. Ma`ruf Amin, Arya Sinulingga, mengaku tak terkejut atas dukungan yang diberikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Mereka membelot dari sikap politik partainya dengan mendukung pasangan capres cawapres Jokowi-Ma`ruf Amin di Pilpres 2019. 

Arya mengatakan, dukungan untuk pasangan nomor urut 01 oleh DPD PAN Tanah Bumbu merupakan pilihan yang realistis. "Partai makin lama makin banyak, realistis mereka," kata Arya di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 4 Desember 2018.

Sebelumnya, DPD PAN Tanah Bumbu mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin. Keputusan yang disampaikan Ketua DPD Tanah Bumbu Sudian Noor diambil karena mereka merasakan dampak pembangunan era Jokowi.

"Tiap tahun pembangunan terus ditingkatkan dan itu (sudah) terbukti. Saya melihat di Kabupaten Tanah Bumbu, masyarakat lebih condong memilih Jokowi karena sudah sangat dirasakan dari program beliau membangun dari pinggiran," kata Sudian dalam keterangan tertulis, Senin, 3 Desember 2018.

"Dan sudah terbukti dengan program satu desa Rp1 miliar. Nah, itu sangat dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan lain Waketum PAN Hanafi Rais menyebut tidak akan mentolerir sikap politik DPD PAN Tanah Bumbu dan akan memberi sanksi berupa pemecatan sebagai pengurus partai. Keputusan tersebut menurutnya menyimpang dari keputusan resmi partai.

"Tentu kalau ada struktur partai yang menyimpang dari keputusan resmi partai, ya kan ada tindakan dan juga sanksi secara organisasi sesuai AD/ART kita," kata Hanafi sebagaimana dilansir dari kumparan.com, Selasa, 4 Desember 2018. 

Tags : Tim Kampanye Nasional , Jokowi , Maruf Amin , DPD PAN , Tanah Bumbu

Berita Terkait