Polri Berharap Media Jadi Pelopor Pemilu Damai

| Kamis, 07/02/2019 12:31 WIB
Polri Berharap Media Jadi Pelopor Pemilu Damai Ilustrasi Pers (doc. istimewa)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM- Media punya andil besar dalam setiap kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu). Menghadapi waktu Pemilu 2019 yang semakin dekat, Kepolisian Republik Indonesia berharap media menjadi pelopor terlaksananya pemilu damai.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol M. Iqbal menyampaikan bagaimana media menampilkan berita yang baik, yang dapat membantu pesta demokrasi berjalan dengan raing gembira.

"Caranya melalui penyajian berita positif sehingga bisa menjaga keamanan, ketertiban dan perdamaian di seluruh pelosok Indonesia," ujarnya saat mengisi diskusi "Santun Bermedia untuk Pemilu Dami" di Surabaya, Rabu Malam, 6 Februari 2019.

Lebih lanjut, M. Iqbal juga berharap media bisa bantu pihak kepolisian dan masyarakat.

"Kalau ada berita yang imbasnya memporak-porandakan bangsa, harap jangan ditayangkan. Bantu polisi dan masyarakat untuk menjaga NKRI," ucapnya.

Sedana dengan M. Iqbal, Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari awak media tidak melayani berita yang bernada provokatif.

"Media wajib menciptakan perdamaian, tapi tetap harus kritis untuk menjadi yang lebih baik," ungkapnya.

Menghadapi Pemilu 2019, Ketua Umum PWI juga berharap media tidak berpihak pada salah satu calon, harus tetap netral, tidak berpolitik dan tidak condong pada kepentingan tertentu.

Tags : Media , Polisi , Pemilu 2019