Pemerintah Buka Rekrutmen Pegawai P3K Tahap I

| Jum'at, 08/02/2019 18:36 WIB
Pemerintah Buka Rekrutmen Pegawai P3K Tahap I Peserta tes CPNS di Kementerian Desa PDTT Jakarta (foto: kemendes)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap I. Hal ini dilakukan, guna memenuhi kebutuhan pegawai pemerintah yang sangat mendesak.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, pendaftaran P3K akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) via https://sscasn.bkn.go.id.

“Selanjutnya untuk proses seleksi akan menggunakan sistem seleksi Computer Asissted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Ridwan dilansir setkabgoid, Jumat 7 Februari 2019.

Menurut Ridwan, ada beberapa jabatan pada tahap I ini diantaranya THL (Tenaga Harian Lepas) Penyuluh, Dosen PTN Baru, Guru, Tenaga Kesehatan, serta Penyuluh Pertanian. 

Berikut di bawah ini persyaratannya. 

  1. Jabatan Guru di lingkungan Pemerintah Daerah mempunyai kualifikasi pendidikan minimal S-1 dan masih aktif mengajar sampai saat ini (dapat dicek di http://info.gtk.kemdikbud.go.id );
  2. Tenaga Kesehatan mempunyai kualifikasi pendidikan minimal D-III bidang Kesehatan dan mempunyai STR (Surat Tanda Registrasi) yang masih berlaku (bukan STR internship), kecuali untuk Epidemiolog, Entomolog, Administrator Kesehatan, dan Pranata Laboratorium Kesehatan mempunyai kualifikasi pendidikan D-III/S-1 Kimia/Biologi; dan
  3. Penyuluh Pertanian mempunyai kualifikasi pendidikan minimal SMK bidang Pertanian atau SLTA plus sertifikasi di bidang pertanian.
Tags : ASN , Pegawai P3K ,