Cak Imin Yakin Kartu Baru Jokowi Sesuai Kebutuhan Masyarakat

| Senin, 25/02/2019 19:45 WIB
Cak Imin Yakin Kartu Baru Jokowi Sesuai Kebutuhan Masyarakat Cak Imin menyampaikan orasi politik pada acara launching PKB Jabar Festival. (Dok. Radarbangsa/Labieb)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan bahwa calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) tidak sembarangan dalam mengeluarkan kartu atau program baru. Menurutnya, kartu baru yang ditawarkan oleh mantan wali kota Solo itu sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Semua program baru berdasarkan pengalaman dan kebutuhan lima tahun ini sehingga tentu saja kartu baru atau program baru berdasarkan kebutuhan dan tuntutan masyarakat," kata Cak Imin di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu, 24 Februari 2019.

Wakil Ketua MPR RI itu mengungkapkan hal tersebut usai pidato kebangsaan Jokowi. Capres petahana itu menyampaikan dalam pidatonya tiga kartu baru yang akan menjadi programnya diantaranya Kartu Sembako Murah, Kartu Indonesia Pintar-Kuliah, dan Kartu Pra-Kerja.

Cak Imin menilai program Jokowi tersebut menunjukkan pentingnya sebuah pengalaman. Sebab, lanjutnya, melalui pengalaman selama ini Jokowi mampu merencanakan program sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Tapi, jelasnya, program lain yang dibutuhkan masyarakat adalah dana desa. Hal itu, kata Cak Imin, agar kesenjangan daerah pedesaan dengan perkotaan bisa diatasi secepatnya.

"Kayak dana desa harus digelontor lagi supaya membangun daerah pinggiran, daerah tertinggal. Kesenjangan dengan kota harus diatasi secepatnya," pungkas Cak Imin. 

Tags : Cak Imin , Jokowi , Program Kerja , Capres

Berita Terkait