Kiai Ma`ruf Minta Polisi Usut Aktor Dibalik Aksi Emak-Emak di Karawang

| Selasa, 26/02/2019 17:25 WIB
Kiai Ma`ruf Minta Polisi Usut Aktor Dibalik Aksi Emak-Emak di Karawang KH Maruf Amin (Calon Wakil Presiden 2019). (Foto: Hafidz Mubarak)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon wakil Presiden nomor urut 01 KH. Ma`ruf Amin meminta kepolisian mengusut tuntas pihak di balik aksi kampanye hitam yang dilakukan tiga orang ibu-ibu di Karawang, Jawa Barat. Kiai ma`ruf menilai fitnah yang mereka lakukan membahayakan demokrasi.

"Itu harus terus diproses, harus dicari siapa aktor intelektualnya. Kalau tidak, ini bakal ada lagi keluar. Jadi sumber hoaks itu harus diketahui dan harus diproses," kata Kiai Ma`ruf di Resort Prima Sangkanhurip, Kuningan, Jawa Barat, Selasa, 26 Februari 2019.

Mustasyar PBNU itu mengungkapkan kekhawatirannya kampanye hitam akan semakin marak saat musim kampanye. Menurutnya, kampanye hitam di Karawang bisa menimbulkan konflik di masyarakat.

"Ini sangat berbahaya bagi demokrasi, penegakan demokrasi dan keutuhan bangsa ini," terangnya.

Sebelumnya, Polda jabar menangkap tiga orang ibu-ibu pada Minggu, 24 Februari 2019. Mereka melakukan kampanye hitam dengan menyatakan capres Jokowi akan melegalkan pasangan sejenis dan melarang azan jika nanti terpilih. 

Tags : Maruf Amin , Kampanye Hitam , Pilpres 2019

Berita Terkait