Terima Siti Aisyah di Istana, Jokowi: Ini Wujud Kepedulian Pemerintah!

| Selasa, 12/03/2019 16:12 WIB
Terima Siti Aisyah di Istana, Jokowi: Ini Wujud Kepedulian Pemerintah! Siti Aisyah mencium tangan Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/3). (Foto: Setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima Siti Aisyah di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 12 Maret 2019. Siti Aisyah dibebaskan dari dakwaan atas tuduhan keterlibatan dalam pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Usai pertemuan, Jokowi menyampaikan rasa syukur karena Siti Aisyah sudah dapat terbebas dari ancaman hukuman yang sangat berat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarganya.

Jokowi menjelaskan, bebasnya Siti Aisyah merupakan hasil dari proses pendampingan hukum dari pemerintah yang sangat panjang dan terus menerus.

"Ini adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap warganya," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 12 Maret 2019.

Kemudian, secara resmi pemerintah diwakili oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi telah menyerahkan Siti Aisyah kepada keluarganya. "Saya ucapkan selamat berkumpul untuk Siti Aisyah dengan keluarga besarnya," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Turut mendampingi Presiden Jokowi diantaranya menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sementara, SIti Aisyah hadir ke Istana bersama kedua orang tuanya dan kakaknya. 

Tags : Siti Aisyah , Jokowi , WNI

Berita Terkait