Bantu Masyarakat Pandeglang, Koperasi BMM Gelar Isbat Nikah Keliling

| Kamis, 21/03/2019 21:53 WIB
Bantu Masyarakat Pandeglang, Koperasi BMM Gelar Isbat Nikah Keliling Koperasi Bina Muda Mandala (BMM) kerjasama dengan Pengadilan Agama Pandeglang menggelar Isbat Nikah Keliling (foto: istimewa)

PANDEGLANG, RADARBANGSA.COM - Dalam rangka membantu masyarakat yang belum memiliki kelengkapan administrasi kependudukan berupa buku nikah, Koperasi Bina Muda Mandala (BMM) menggelar Isbat Nikah keliling, Kamis 21 Maret 2019.

"Kelengkapan administrasi adalah hal yang penting bagi masyarakat, sebagai tolak ukur dalam pendataan kependudukan masyarakat," kataK etua Koperasi Bina Muda Mandala, Ridwanul Muhajir kepada radarbangsacom. 

Menurut Muhajir, buku nikah kedepan akan menjadi prasyarat utama dalam pembuatan kelengkapan administrasi kependudukan di Kabupaten Pandeglang. Ia mengungkapkan, lebih dari 20 persen masyarakat Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang belum memiliki buku nikah.

"Ini yang mendorong kami untuk merealisasikan program isbat nikah keliling, sebagai pengayom masyarakat, koperasi harus mampu memberikan solusi bagi kesulitan yg terjadi di masyarakat," jelasnya. 

Muhajir yang kebetulan juga sebagai Caleg Dapil II Kabupaten Pandeglang dari Partai PKB nomor urut 4 itu menambahkan, pihaknya akan terus melaksanakan program-program yang menyentuh masyarakat ini, "Kedepan akan terus kami canangkan program yang serupa, program yang langsung menyentuh masyarakat," tambahnya.

Untuk diketahui, puluhan masyarakat Mandalawangi mengikuti program isbat nikah keliling yang diselenggarakan oleh Koperasi Bina Muda Mandala yang bekerjasama dengan Pengadilan Agama Kabupaten Pandeglang.

Program tersebut akan diselenggarakan sebanyak 3 gelombang di Kecamatan Mandalawangi. Pelaksanaan gelombang pertama dilaksanakan di Aula Gedung KPRI KAGUM Mandalawangi.

Tags : Isbat Nikah Keliling ,

Berita Terkait