Disnaker Demak Konsisten Bina Tenaga Kerja di Desa Jragung Hingga Jadi Mandiri

| Selasa, 14/05/2019 20:16 WIB
Disnaker Demak Konsisten Bina Tenaga Kerja di Desa Jragung Hingga Jadi Mandiri Kemnaker melakukan pembinaan tenaga kerja di Demak (foto: kemnaker)

DEMAK, RADARBANGSA.COM - Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Heru Diyatno  mengungkapkan sejak 2017 (Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Demak, Jawa Tengah konsisten secara terus menerus membina tenaga kerja di desa Jragung hingga menjadi  Tenaga Kerja Mandiri (TKM) oleh tenaga pendamping Desmigratif.

Disnaker Demak, kata Heru Diyatno, juga memberikan kesempatan kepada desa-desa lain untuk bisa mengikuti langkah ibu-ibu desa Jragung untuk bisa menjadi para wirausahawan.

"Kami apresiasi semua pihak, desa Jragung binaan kami telah diberikan kegiatan edukasi pemasaran dan permodalan, " kata Heru.

Sedangkan Kades Jragung Edy Susanto mengakui banyak warganya mengeluh kesulitan memasarkan usaha emping jagung yang sangat laris manis. "Jadi hanya berkutat di desa Jragung, dan kurang bisa menghasilkan bukti sebagai pemilik yang menghasilkan," katanya.

Sedangkan usaha warga desa Jragung lainnya, batik sudah mulai dikenal di kabupaten Demak, sering  pameran di provinsi Jateng dan sudah banyak memiliki konsumen. "Harapan kami, dengan edukasi ini hasil produk desa Jragung lebih banyak terangkat dan banyak diminati oleh orang-orang di luaran sana, " ujar Edy.

Tags : Kemnaker , Skill , Pekerjaan ,