Kemnaker dan Komisi IX DPR Tinjau BLK Kulon Progo

| Jum'at, 17/05/2019 20:27 WIB
Kemnaker dan Komisi IX DPR Tinjau BLK Kulon Progo Rombongan Kemnaker dan Komisi IX DPR melakukan kunjer ke Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta (foto: @kemnakerRI)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat 17 Mei 2019.

Kunjungan ini dipimpin oleh Tim Panja Revitalisasi BLK dan Pengembangan Keterampilan Kerja, Ermalena yang didampingi Ditektur Bina Lembaga Pelatihan Kemnaker RI, Wiwit Windiana.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Kemnaker dan Komisi IX diterima oleh Bupati Kulon Progo Harto Wardoyo dan Kadisnaker DIY di Kantor Bupati Kulon Progo untuk melakukan pertemuan.

“Dari pertemuan itu, diketahui bahwa pada Tahun 2018, BLK di Yogyakarta melatih 6.444 orang yang terbagi ke dalam BLKPP DIY, BLK Sleman, Kulon Progo, Bantul, dan Gunungkidul,” tulis @kemnakerRi.

Usai diterima Bupati Kulon Progo, rombongan Kemnaker dan Komisi IX meninjaun Balai Latihan Kerja (BLK) Kulon Progo di Jalan Wates-Purworejo Km. 02 Tambak, Triharjo, Wates, Kulon Progo.

Untuk diketahui, BLK Kulon Progo memiliki 13 Kejuruan yakni Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bisnis dan Manajemen, Processing, Desain Batik, Bangunan, Teknik Las, Perhotelan, Garmen Apparel, Tata Kecantikan, Refrigeration, Teknik Elektronika, Otomotif, Kebandaraan, Kepariwisataan.

Tags : Kemnaker , Skill , Pekerjaan , BLK ,