Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Wafatnya Ani Yudhoyono

| Sabtu, 01/06/2019 21:20 WIB
Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Wafatnya Ani Yudhoyono Presiden Jokowi sampaikan duka mendalam atas meninggalnya Istri SBY, Ani Yudhoyono (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan duka cita dan belasungkawa atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono, Istri Presiden ke-6 Republik Indonesia. 

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Ibu Hajjah Kristiani Herrawati Yudhoyono di Singapura pada hari ini,” ujar Presiden Jokowi di twitternya @jokowi, Sabtu 1 Juni 2019.

Menurut Presiden Jokowi, Ibu Ani merupakan tokoh yang senantiasa memberi inspirasi dan teladan sebagai istri dan Ibu Negara yang setia mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semasa menjadi Presiden, sebagai ibu dari anak-anaknya, dan sebagai putri seorang prajurit.

“Selamat jalan Ibu Ani, semoga amal ibadah dan baktimu untuk bangsa ini diterima di sisi Allah SWT. Kepada Bapak SBY dan segenap keluarga besar almarhumah kiranya diberiNya kekuatan dan kesabaran,” pungkas Presiden di akhir ucapannya. 

Diketahui, Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhirnya di National University Hospital (NUH) Singapura pada pukul 11.50 waktu Singapura.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, bu Ani telah meninggal dunia pada 11.50 waktu singapura," tulis Andi Arief melalui akun twitternya @AndiArief_, Sabtu 1 Juni 2019.

"Jenazah Ibu Ani akan disemayamkan di KBRI Singapura. Besok 2 Juni 2019 pukul 07.00 pagi jenasah Alm Ibu Ani Yudhoyono akan dibawa ke Jakarta langsung ke rumah duka di Cikeas sebelum dimakamkan ke TMP Kalibata bada dzuhur. Atas nama keluarga SBY Hatta Radjasa," tulisnya lagi.

Tags : SBY , Jokowi , Ani Yudhoyono ,