Politeknik Ketenagakerjaan Buka Seleksi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020

| Senin, 17/06/2019 17:33 WIB
Politeknik Ketenagakerjaan Buka Seleksi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020 Seleksi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Ketenagakerjaan (Foto: twitter @kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Politeknik Ketenagakerjaan membuka seleksi penerimaan Mahasiswa baru Tahun Akademik 2019/2020, di Jakarta 17 Juni 2019.

Untuk diketahui, Politeknik Ketenagakerjaan ini memiliki tiga (prodi) yaitu, D-IV Relasi Industri, D-IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan D-III Manajemen Sumber Daya Manusia, Polteknaker berupaya mencetak lulusan yang berkualitas dan mempunyai kompetensi untuk bersaing dalam dunia industri.

Kapusdiklat Kementerian Ketenagakerjaan (Menaker), Elsie Armaita menyampaikan, pada tahun 2019 pendaftar online SPMB berjumlah ± 5.000 peserta, meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah ± 4.000 peserta. Jumlah Peserta TPA pada tahun ini juga meningkat menjadi 2.072 peserta dari 1.500 peserta.

“Peserta SPMB ini nantinya akan diseleksi melalui beberapa tahap yakni, seleksi administratif, Tes Psikotes, serta Tes Kesehatan,” kata Elsie Armaita dikutip dari twitter @kemnakerRI.

Sementara, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker RI Khairul Anwar mengungkapkan, Polteknaker didirikan untuk menjawab tantangan masih lemahnya daya saing atau jiwa kompetitif para lulusan perguruan tinggi sehingga lulusan tersebut tidak dapat diserap dunia usaha dan dunia industri.

“Polteknaker ini terus di dorong dan dikembangkan guna mengimplementasikan pengembangan program vokasi dalam pengembangan SDM yang berkualitas,” katanya.

Tags : Kemnaker , Skill , Pekerjaan ,