Wapres Jusuf Kalla Tegaskan CPNS Harus Pegang Prinsip Melayani

| Rabu, 24/07/2019 19:26 WIB
Wapres Jusuf Kalla Tegaskan CPNS Harus Pegang Prinsip Melayani Ilustrasi seleksi CPNS (foto: asn.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla memberikan Presidential Lecture pada Pembukaan Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) bagi sekitar 6.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi tahun 2018 dari berbagai instansi pemerintah, di Istora, Jakarta, Rabu 24 Juli 2019.

Dalam kesempatan itu, Wapres Jusuf Kalla meminta untuk selalui memegang prinsip bahwa tugas mereka semua adalah melayani yang tentu saja berbeda-beda cara melayani karena tergantung tugas masing-masing.

“Jangan berprinsip seperti sampai saya sampaikan di Medan, kalau bisa diperlambat kenapa dipercepat. Pokoknya harus dipercepat, itu prinsip-prinsip yang kita pegang oleh bangsa ini,” 

Menurutnya, seorang guru yang diangkat, melayani artinya mengajar atau mendidik generasi muda dengan ikhlas dengan kemampuan yang baik.

Wapres menegaskan PNS jangan lagi berprinsip untuk dilayani. Diakuinya, zaman dahulu PNS itu ingin dilayani oleh masyarakat, ingin dihormati, ingin mendapatkan fasilitas yang lebih baik.

 

Tags : CPNS ,