Lolos ke Senayan, Ratna Juwita Sari Ingin Ekonomi Kreatif Semakin Berkembang

| Rabu, 31/07/2019 18:28 WIB
Lolos ke Senayan, Ratna Juwita Sari Ingin Ekonomi Kreatif Semakin Berkembang Ratna Juwita Sari (Anggota DPR RI terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa). (Foto: rere/radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2019-2024, Ratna Juwita memiliki semangat yang besar untuk kesejahteraan rakyat. Cita-citanya ingin meningkatkan peran masyarakat dan pemberdayaan perempuan dalam memajukan daerah, khususnya Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

Ratna yang aktif disejumlah organisasi masyarakat tersebut bertekad untuk meningkatkan peran BUMN untuk membantu masyarakat. Menurutnya, BUMN tak hanya membantu program dalam bentuk fisik (infrastruktur) tapi juga pengembangan sumber daya dan ekonomi kreatif.

"Cita-cita saya ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mendorong mereka untuk lebih memiliki ketertarikan di bidang ekonomi kreatif. Kenapa? karena ternyata banyak sekali potensi daerah yang bisa dikembangkan," kata Ratna di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu, 31 Juli 2019.

Baca Juga: Raup 106.083 Suara, Ratna Juwita Pastikan Satu Kursi DPR RI

Untuk itu, dirinya nanti ingin mendorong BUMN agar BUMN bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti memberikan bantuan modal untuk Koperasi dan UMKM. Ditegaskannya, program tersebut lebih nyata terlihat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"UMKM di daerah sebenarnya sudah banyak sekali. Baik di bidang pertanian maupun perekonomian seperti Koperasi. Tapi belum menyentuh ekonomi kreatif," tuturnya.

Ratna pun bertekad agar pemerintah ke depan lebih meningkatkan perhatian dalam pengembangan UMKM. Bahkan, dirinya meminta supaya BUMN lebih memberikan tanggungjawab sosial kemasyarakatan, terutama di bidang pemberdayaan masyarakat. 

Tags : Ratna Juwita Sari , PKB , Ekonomi Kreatif

Berita Terkait