Muktamar PKB 2019, Siap Melayani Ibu Pertiwi

| Selasa, 06/08/2019 17:30 WIB
Muktamar PKB 2019, Siap Melayani Ibu Pertiwi Juara 1 lomba logo Muktamar PKB karya @selvieagustin. (dok IG @selvieagustin)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Muktamar pada 20 Agustus 2019 mendatang di Bali. Wasekjen PKB, Lukmanul Khakim ditunjuk sebagai ketua panitia forum musyawarah tertinggi PKB tersebut.

"Persiapannya kira-kira sudah 90 persen. Konsep muktamar nanti akan dibikin sebagai pesta rakyat. Ada area nonton bareng, bazar, hingga pameran foto," kata Lukman kepada wartawan, Selasa, 6 Agustus 2019.

Dikatakannya, ada sejumlah agenda yang akan dilaksanakan pada Muktamar PKB mendatang. Selain memilih ketua umum, muktamar juga akan menyusun agenda partai ke depan.

Baca Juga: Jelang Muktamar PKB, Imam Nahrawi Doakan Cak Imin Terpilih Aklamasi

Kemudian, terkait tema muktamar PKB `Melayani Ibu Pertiwi` dijelaskan Lukman bahwa partainya meneguhkan sikap untuk bekerja membangun bangsa. Muktamar tersebut juga menegaskan komitmen partai yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu dalam mengawal dan menyukseskan jalannya pemerintahan Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin untuk lima tahun ke depan.

"Kami siap melayani, tapi bukan berarti menjadi pelayan. Artinya, PKB siap lahir-batin untuk menjadi pelayan kepentingan bangsa dan negara," tegas Lukman.

Anggota DPR RI daerah pemilihan Kabupaten Tuban dan Bojonegoro itu mengungkapkan alasan Bali dipilih sebagai lokasi acara. Dikatakannya, peserta muktamar perlu liburan setelah bekerja keras menempatkan PKB sebagai parpol peraih kursi terbanyak kelima di DPR RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu.

Tak lupa, Lukman pun minta didoakan agar Muktamar PKB berjalan dengan sukses dan lancar. "Mohon doa dari seluruh lapisan masyarakat, mudah-mudahan Muktamar PKB berjalan sukses dan lancar," pungkasnya. 

Tags : Muktamar PKB 2019 , Lukmanul Khakim , Cak Imin

Berita Terkait