PKB Kumpulkan 1.000 Kiai di Bali Jelang Muktamar

| Senin, 12/08/2019 23:05 WIB
PKB Kumpulkan 1.000 Kiai di Bali Jelang Muktamar Juara 1 lomba logo Muktamar PKB karya @selvieagustin (dok IG @selvieagustin)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menyusun sejumlah agenda jelang Muktamar di Bali, 20-21 Agustus 2019. Salah satu agenda itu yakni Forum Munas Alim Ulama se-Indonesia.

Acara tersebut mengundang 1.000 kiai dari berbagai pelosok nusantara. Kehadiran para kiai tersebut untuk membahas sejumlah persoalan terkait masalah kebangsaan.

"Munas Alim Ulama se- Indonesia ini agendanya adalah membahas masalah-masalah kebangsaan. Baik politik, demokrasi, budaya, serta keagamaan," ujar Ketua Panitia Muktamar V PKB, Lukmanul Khakim, di Jakarta, Senin, 12 Agustus 2019.

Baca Juga: Gus Imin Undang Gus Nadir Jadi Narasumber di Muktamar PKB

Lukman menerangkan, para kiai nantinya akan membahas terkait argumentasi dalil tentang kepemimpinan nasional yang selaras dengan kultur masyarakat Indonesia. Kemudian, membuat rekomendasi yang akan disampaikan pada pemerintah dalam rangka memperkuat basis Islam moderat.

"Para kiai juga akan membuat rekomendasi kepada pemerintah untuk terus memperkuat basis Islam moderat," tuturnya.

Lukman berharap, forum tersebut bisa menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang dapat menciptakan terwujudnya kehidupan bermasyarakat yang damai tanpa ada permasalahan terkait terorisme, radikalisme, dan intoleransi yang belakangan menjadi isu serius di Indonesia.

Selain itu, para kiai yang hadir juga akan menggelar tasyakuran atas pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, khususnya dengan terpilihnya Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin sebagai pasangan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. 

Tags : Muktamar PKB , Forum Munas Alim Ulama , Gus Imin

Berita Terkait