Masalah Sampah Berdampak pada Harga Diri Bangsa

| Rabu, 14/08/2019 18:44 WIB
Masalah Sampah Berdampak pada Harga Diri Bangsa Tumpukan sampah plastik. (Foto: nusabalicom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Staf Khusus Presiden, Diaz Hendropriyono mengatakan, kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini, Indonesia diprediksi bisa menjadi negara yang ekonominya terbesar nomor 6 (enam) di dunia pada 2023 mendatang, dan nomor 5 (lima) pada 2030 mendatang. Namun, ada satu hal yang belum selesai, yaitu masalah sampah.

“Kita tahulah memang Indonesia menghasilkan sekian juta ton sampah, payung hukum sudah ada. Tapi dari berbagai masalah yang telah dihandle, tampaknya masalah sampah masih menjadi masalah kita,” kata Diaz Hendropriyono di Jakarta, Rabu 14 Agustus 2019.

Menurut Diaz, permasalahan sampah tidak hanya berdampak kepada isu kesehatan, pariwisata dan perekonomian tetapi juga harga diri kita sebagai sebuah bangsa. Presiden pun sudah bosan berkali-kali menyelenggarakan rapat terbatas soal sampah tapi tidak selesai-selesai.

“Itu sangat-sangat berpengaruh terhadap pencapaian visi Indonesia menjadi negara maju,” kata Diaz dikutip dari laman setkabgoid.

Diaz juga berharap, soal sampah ini tidak berhenti sampai di seminar-seminar saja tapi nanti ada aksi nyata, dan apa yang bisa dilakukan di sini bisa dilakukan di tempat yang lebih tinggi, “Pasti bisa,” tukasnya.

 

 

 

 

Tags : Masalah Sampah ,

Berita Terkait