Megah dan Modern, Presiden Jokowi: Stadion Manahan Solo Layak Gelar Event Internasional

| Kamis, 29/08/2019 16:38 WIB
Megah dan Modern, Presiden Jokowi: Stadion Manahan Solo Layak Gelar Event Internasional Stadion Manahan Solo (foto: FB Presiden Joko Widodo)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkanalkan ikon baru Kota Solo yakni Stadion Manahan Solo yang megah dan modern.

“Perkenalkan, ikon baru Kota Solo, Stadion Manahan yang megah dan modern yang rampung bulan September 2019 ini,” kata Presiden Jokowi melalui akun facebooknya, Kamis 29 Agustus 2019.

Presiden Jokowi menjelaskan, tribun stadion tersebut berkapasitas 20.000 penonton kursi tunggal ini dihiasi motif batik Kawung. Lapangannya ditanami rumput jenis Zoysia Japonica, sama dengan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Tribunnya juga beratap agar penonton aman dari hujan dan panas.

“Stadion Manahan diterangi cahaya lampu hingga 1.500 lux, dilengkapi papan skor elektronik besar, dan di ruang ganti pemainnya ada kolam berendam air panas untuk setiap tim,” jelasnya.

Presiden Jokowi menuturkan, stadion tersebut sangat layak menjadi venue event-event berskala nasional dan internasional, “Dengan begitu, Stadion Manahan layak menjadi venue event olahraga skala nasional dan internasional,” tukasnya.

Tags : Stadion Manahan Solo ,

Berita Terkait