Meriahkan Puncak Acara Sail Nias 2019, Kemendes PDTT Bantu Alat Musik

| Kamis, 05/09/2019 15:16 WIB
Meriahkan Puncak Acara Sail Nias 2019, Kemendes PDTT Bantu Alat Musik Dirjen PPMD Taufik Madjid menyerahkan alat musik (guitar) kepada perwakilan Grup Musik Solare Li, Teluk Dalam Nias Selatan (foto: kemendes)

NIAS, RADARBANGSA.COM - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), melalui Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Taufik Madjid menyerahkan bantuan beberapa alat musik guitar guna menambah semaraknya puncak acara Sail Nias yang rencananya dibuka Presiden Jokowi pada 12-13 September 2019 mendatang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Taufik kepada perwakilan Grup Musik Solare Li, Teluk Dalam Nias Selatan pada rapat koordinasi kesiapan puncak acara Sail Nias 2019 antara Panitia Pusat dengan Panitia Daerah, termasuk pihak TNI-Polri di Gedung Pertemuan Bupati Nias Selatan, Selasa 3 September 2019 lalu.

Dirjen PPMD Taufik Madjid selaku penanggungjawab puncak acara Sail Nias berharap, dengan adanya bantuan alat musik tersebut dapat menambah semangat grup musik tersebut, sekaligus menambah semaraknya agenda puncak acara Sail Nias nanti.

"Semoga alat musik (Guitar) ini dapat lebih mempererat persaudaraan dan menambah semangat kita mencintai nilai-nilai budaya daerah", tegas Taufik.

Menurut Veniator Fau, mewakili Grup Musik Solare li dari Teluk Dalam, Nias Selatan, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih dan bangga pada Kementerian Desa. Grup yang berdiri sejak tahun 2010 ini diakuinya sering tampil di acara-acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa.

"Terima kasih banyak pada Kementerian Desa atas bantuan alat-alat musik ini dan juga dipercaya tampil di acara puncak Sail Nias nanti. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih maju lagi ", katanya.

Sebagaimana diketahui, pada acara puncak Sail Nias nanti, selain ditampilkan tari-tarian kolosal, juga pentas musik lagu-lagu khas daerah setempat. Pentas grup musik daerah itu, menurut Fau, akan melibatkan 100 lebih penyanyi dan membawakan lagu-lagu khas daerah Nias.

Tags : SAIL NIAS 2019 , Kemendes PDTT ,

Berita Terkait