Presiden Jokowi: Kemajemukan Membuat Bangsa Indonesia Kaya Imajinasi

| Rabu, 18/09/2019 20:30 WIB
Presiden Jokowi: Kemajemukan Membuat Bangsa Indonesia Kaya Imajinasi Presiden Jokowi menghadiri acara Forum Titik Temu di Jakarta (foto: Fage Presiden Jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri gelaran Forum Titik Temu di Jakarta, Rabu 18 September 2019. Selain Presiden, hadir pula istri mendiang Presiden ke-4 KH Abdurahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid, Quraish Shihab dan Omi Komariah Madjid serta multikultural bangsa lainnya.

“Forum gerakan kultural oleh Nurcholish Madjid Society, Jaringan Gusdurian, dan Maarif Institute ini digelar sebagai penegasan kebutuhan masyarakat Indonesia untuk terus bekerja sama dan berjalan beriringan dengan berpedoman pada Pancasila,” kata Presiden Jokowi dikutip dari laman facebooknya @jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, Kemajemukan membuat bangsa Indonesia menjadi kaya imajinasi untuk berinovasi serta semakin matang dan dewasa.

“Kemajemukan membuat kita semakin matang, semakin dewasa, dan menjadi satu bagian tak terpisahkan dari sebuah kemajuan ekonomi,” tambah Presiden.

Diketahui gelaran Forum Titik Temu tersebut mengangkat tema “Kerjasama Multikultural untuk Persatuan dan Keadilan,”. Acara ini digelar di Hotel Double Tree, Jakarta Pusat.

Tags : Forum Titik Temu , Kemajemukan ,

Berita Terkait