Kemnaker Apresiasi Pemkab Bandung Barat Gelar Pelatihan SDC Pertama di Indonesia

| Jum'at, 20/09/2019 19:27 WIB
Kemnaker Apresiasi Pemkab Bandung Barat Gelar Pelatihan SDC Pertama di Indonesia Kemnaker Apresiasi Pemkab Bandung Barat Gelar Pelatihan SDC Pertama di Indonesia (foto: kemnakerRI)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Kepala Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP) Bekasi, Chairul Fadhly Harahap mengapresiasi pemerintah Kabupaten Bandung Barat sebagai kabupaten pertama di Indonesia yang mengimplementasikan kegiatan Skill Development Center (SDC) dalam bentuk pelatihan terintegrasi.

“Diharapkan kegiatan SDC yang terintegrasi ini dapat menjadi ujung tombak bagi Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dalam meningkatkan angkatan kerja,” kata Chairul Fadhly Harahap saat Launching Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) melalui Skill Development Center (SDC) Kab Bandung.

Hal senada dikatakan oleh Bupati Kabupaten Bandung Barat (KKB), Aa Umbara Sutisna, pemerintah KKB sangat bersyukur dijadikan kabupaten pertama yang menyelenggarakan SDC.

“Kabupaten Bandung Barat ‘Lumpaat’. Itu slogan Kab Bandung Barat, dalam bahasa Indonesia, lumpat itu berarti lari. Dan kita wajib bersyukur bahwa Kab Bandung Barat adalah Kabupaten yang pertama kali di Indonesia yang menyelenggarakan Skill Development Center (SDC)” katanya.

Menurutnya, Skill Development Center (SDC) adalah salah satu program pemerintah guna mengurangi pengangguran di setiap daerah. Dalam SDC terintegrasi aktif seluruh elemen dan stakeholders, baik itu elemen pemerintahan, perusahaan swasta dan lembaga pelatihan.

“Kalau dulu saya sewaktu masih jadi pengusaha, usaha sorangan, belajar sorangan, jualan sorangan, cari modal sorangan. Sekarang mah enak, bapak bapak ibu ibu, ikut pelatihan sudah disiapkan, nanti hasil pelatihan sudah ada buyer yang mau beli, sudah ada perusahaan yang mau rekrut, mau pinjam modal juga sekarang ada BNI.. haha” Canda Bapak AA Umbara.

Tags : Kemnaker , Skill , Pekerjaan ,