Jadi Narasumber Seminar Bonus Demografi, Dirjen Binalattas Paparkan Tantangan Ketenagakerjaan

| Jum'at, 20/09/2019 22:20 WIB
Jadi Narasumber Seminar Bonus Demografi, Dirjen Binalattas Paparkan Tantangan Ketenagakerjaan Dirjen Binalattas Kemnaker, Bambang Satrio Lelono (foto: kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Jenderal Pembinaan dan Produktivitas (Binalattas), Kementerian Keternagakerjaan (Kemnaker RI), Bambang Satrio Lelono menjadi Narasumber dalam acara Seminar Nasional 2019 yang mengangkat tema "Pengembangan SDM Unggul Untuk Memanfaatkan Peluang Bonus Demografi Menuju Indonesia Maju Pada RPJMN 2020 - 2024", di Jakarta, Jumat, 20 September 2019.

Dalam paparannya, Bambang Satrio Lelono menjelaskan mengenai tantangan  ketenagakerjaan yang ada di Indonesia saat ini guna mewujudkan SDM yang unggul.

“Saat ini angkatan kerja kita masih minim akan keterampilan yang dimiliki ditengah dunia kerja terus berubah perkembangannya, oleh sebab itu pemerintah terus mendorong agar angkatan kerja kita memiliki keterampilan yang kompeten dan tersertifikasi,” katanya.

Terkait bonus demografi, Satrio mengatakan, semua pihak harus menanggapinya sebagai sebuah keberkahan yang berdapak positif terhadap pembangunan SDM yang unggul.

“Bisa dimulai dari memprioritaskan di sektor kesehatan lalu memperkuat pembangunan di sektor pendidikan vokasi,” jelasnya.

Selain Dirjen Binalattas Bambang Satrio Lelono yang memawikil Menteri Hanif Dhakiri, Hadir pula dalam kesempatan itu, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek, tokoh publik serta pejabat dari berbagai kementerian.

Tags : Kemnaker , Skill , Pekerjaan ,