Nama-nama Calon Pimpinan DPR RI Periode 2019-2024

| Selasa, 01/10/2019 19:12 WIB
Nama-nama Calon Pimpinan DPR RI Periode 2019-2024 Politisi PDI Perjuangan, Puan Maharani (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Politisi PDI Perjuangan Puan Maharani hampir dipastikan akan menduduki kursi Ketua DPR RI Periode 2019-2024.

“Nanti malam jam 19.00 WIB ada rapat paripurna untuk ambil sumpah janji Ketua DPR RI definitif,” kata Ketua DPR RI Sementara, Abdul Wahab Dalimunthe di Senayan, Selasa 1 Oktober 2019.

Sesuai Aturan MD3, ada 5 partai politik yang akan menduduki kursi pimpinan DPR RI diantaranya PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra dan Partai NasDem.

Telah Santer ke permukaan, nama-nama yang akan menduduki kursi Wakil Ketua DPR yakni Azis Syamsuddin dari Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari Gerindra, Rachmat Gobel dari Nasdem dan Abdum Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin dari PKB.

“Iya betul (Gus Muhaimin jadi Wakil Ketua DPR). Baru selesai jam 16.30 WIB rapat DPP sama fraksi memutuskan PKB ingin jadi bagian dari DPR ini memberikan kontribusi-kontribusi, pemikiran dari PKB ini melalui Gus Ami,” kata salah satu elit PKB, Cucun Syamsurijal di Komplek Parlemen, Senanyan.

Untuk diketahui, pimpinan DPR RI akan dilantik oleh Mahkamah Agung (MA). Total ada 1 Ketua dan 4 Wakil Ketua DPR RI.

Tags : Ketua DPR , Puan Maharani , Gus Muhaimin

Berita Terkait