PKB Kutuk Keras Aksi Teror yang Dialami Menko Polhukam Wiranto

| Kamis, 10/10/2019 16:23 WIB
PKB Kutuk Keras Aksi Teror yang Dialami Menko Polhukam Wiranto Ketua Bidang Hankam DPP PKB, Yaqut Cholil Qoumas (foto: Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengutuk keras aksi teror yang dialami Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis 10 Oktober 2019.

“PKB mengutuk keras aksi teror yang dialami pak Wiranto ini,” kata Ketua Bidang Hankam DPP PKB, Yaqut Cholil Qoumas kepada Radarbangsa.com, Kamis 10 Oktober 2019..

Menurut Gus Yaqut (sapaan akrabnya), aksi teror yang dialami Wiranto merupakan warning bahwa kelompok terorisme dan radikalisme di Indonesia masih eksis.

“Saya kira ini adalah warning buat semuanya. Bahwa kelompok teror ini masih eksis sampai sekarang. Dan kita tidak boleh main-main,” tegas dia.

Diberitakan sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto ditusuk orang tak dikenal di Pandeglang, Banten, Kamis 10 Oktober 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pelaku sudah diamankan oleh kepolisian.

“Pelaku sudah diamankan,” katanya dalam keterangan pers di Jakarta.

Menurut Dedi, pelaku yang diamankan dua orang, laki-laki dan perempuan. Keduanya diduga kuat terpapar paham radikal ISIS.

“Kita sudah menahan 2 orang, sementara dilakukan penyidikan terhadap orang tersebut. Dua orang tersebut diduga terpapar paham radikal ISIS,” tukasnya.

Tags : PKB , Wiranto , Yaqut Cholil Qoumas , Terorisme