Cucun Syamsurijal: Sertifikat Halal Beri Kenyamanan Konsumen dan Produsen

| Kamis, 17/10/2019 14:24 WIB
Cucun Syamsurijal: Sertifikat Halal Beri Kenyamanan Konsumen dan Produsen Ketua Fraksi PKB, Cucun A Syamsurijal (dok Fraksi PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), DPR RI, Cucun Syamsurijal menyambut baik rencana pemberlakuan sertifikat halal bagi semua makanan dan minuman.

“Kami menyambut gembira pemberlakuan kewajiban sertifikasi halal bagi semua produk mamin dan kegiatan jasa terkait keduanya,” kata Cucun Syamsurijal di Jakarta, Kamis 17 Oktober 2019.

Menurut Cucun, Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia membutuhkan jaminan jika makanan dan minuman yang dikonsumsi terjamin kebersihan dan kehalalannya.

“Pemberlakuan sertifikasi halal bagi mamin dan mulai efektifnya Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama dalam menciptakan industri halal di Indonesia,” jelasnya.

Di masa lalu, lanjut Cucun, selain MUI juga banyak lembaga menyelenggarakan layanan sertifikasi halal. Namun sekarang, untuk mendapatkan sertifikasi halal ya di BPJP Kemenag ini.

“Saya berharap dalam prosedurnya tidak menyulitkan produsen,” katanya.

Tags : Cucun Syamsurijal , PKB , Sertifikat Halal

Berita Terkait