Hanif Minta Pemerintah Pusat dan Daerah Bangun Sinergitas Ekosistem Ketenagakerjaan

| Kamis, 17/10/2019 22:52 WIB
Hanif Minta Pemerintah Pusat dan Daerah Bangun Sinergitas Ekosistem Ketenagakerjaan Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri (foto: kemnakerRI)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakriri menghadiri sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Ketenagakerjaan Tahun 2020 dengan tema ‘Membangun Sinergitas Ekosistem Ketenagakerjaan’ di Tangerang, Banten, Kamis 17 Oktober 2019.

Dalam sambutannya, Menteri Hanif Dhakiri memandang perlunya perhatian baik dari pemerintah pusat dan daerah kedepannya terkait empat isu terkait ketenagakerjaan.

“Kondisi ekosistem ketenagakerjaan kita masih kaku sehingga berdampak pada penciptaan lapangan kerja yang tersendat,” kata Menteri Hanif.

Selain ekosistem ketenagakerjaan, lanjut Hanif, ketimpangan skill yang ada di pasar kerja. Terkait hal ini kolaborasi partisipasi aktif dari dunia usaha sangat penting diperlukan.

“Tujuan yang kita harapkan yakni bagaimana mereka ini bisa masuk ke pasar kerja dan bisa berwirausaha. Kita perlu memberikan ruang bagi para millenials yang kita latih, serta pentingnya penguatan sinergi kepada para pelaku platform digital,” tukasnya.

“Pemerintah daerah dituntut untuk terus memberikan dukungan terhadap perkembangan industri kreatif untuk selalu berinovasi,” tukasnya.

Tags : Hanif Dhakiri , Ekosistem Ketenagakerjaan

Berita Terkait