Kiai Ma`ruf Kunjungan Kenegaraan ke Jepang di Hari Pertama Jadi Wapres

| Senin, 21/10/2019 14:49 WIB
Kiai Ma`ruf Kunjungan Kenegaraan ke Jepang di Hari Pertama Jadi Wapres Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengeluarkan foto resmi Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan KH Maruf Amin. (Foto: screenshot twitter @setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - KH Ma`ruf Amin resmi dilantik sebagai Wakil Presiden RI pada Minggu, 20 Oktober 2019 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di hari pertama bertugas sebagai wapres, Kiai Ma`ruf langsung berangkat ke Jepang mewakili Jokowi untuk menghadiri Penobatan Kaisar Naruhito.

Baca Juga: Terpilih jadi Wapres RI, Kiai Maruf Lepas Jabatan Dewan Pengawas Syariah

Pada Minggu malam usai dilantik, Kiai Ma`ruf disibukkan dengan agenda menerima kunjungan kehormatan dari sejumlah perwakilan negara sahabat di Istana Wakil Presiden. Mustasyar PBNU itu menerima kunjungan Wapres China Wang Qishan, Wapres Vietnam Dang Thi Ngoc dan Wapres Myanmar Henry Van Thio.

"Besok saya harus mewakili Pak Jokowi ke Jepang untuk mengikuti Penobatan Kaisar Jepang yang baru," kata Kiai Ma`ruf di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019 malam.

Baca Juga: Perkuat Ekonomi Nasional, Kiai Maruf Ingin Konglomerat dan Masyarakat Kolaborasi

Diketahui, Kiai Ma`ruf sudah bertolak ke Jepang dari Bandara halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pukul 10.00 WIB. Sebelum berangkat ke Jepang, Kiai Ma`ruf menghadiri penyerahan memori jabatan wakil preisden periode 2014-2019 di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat.

Tags : Kiai Maruf , Wapres RI , Jepang , Kunjungan Kenegaraan

Berita Terkait