Gerindra Sebut Sandiaga Uno Berhasrat Jadi Wagub DKI Lagi

| Selasa, 22/10/2019 11:18 WIB
Gerindra Sebut Sandiaga Uno Berhasrat Jadi Wagub DKI Lagi Sandiaga Uno saat mengunjungi hasil produk UMKM lokal di Purwakarta (Foto: @sandiuno)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPD DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif menyebut Sandiaga Uno memiliki hasrat untuk kembali menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

“Gak ada (Sandi balik jadi Wagub), sudah saya Tanya berulang kali. Kalua hasrat sih ada, tapi orang diukur juga dari etika, kepantasan berkoalisi,” kata Syarif di Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019.

Ya, Sandiaga baru saja memastikan diri bergabung dengan Partai Gerindra. Hal itu diketahui lewat postingannya di akun instagram pribadinya pada Selasa 15 Oktober 2019.

Keputusan Sandiaga ini tentu menjadi petimbangan partai-partai pengusungnya untuk memberikan mandat politik kembali menjadi Wagub DKI, seperti PKS yang sudah mengajukan dua nama kandidat.

Tak heran jika Syarif menilai hasrat Sandiaga peru diukur etika dan kepatutannya. Kendatipun hasrat tersebut bisa saja terwujud jika kompromi antar partai pengusung terakomodir.

Sejak ditinggalkan Sandiaga setahun lalu, pemilihan Wagub DKI tidak kunjung tuntas digodok di DPRD DKI. Padahal, PKS sudah menyerahkan dua nama kandidat Cawagub yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Menanggapi itu, Syarif pun meminta ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mendorong pelaksanaan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimab) pengesahan tata tertib (Tatib) pemilihan Wagub.

"Saran saya pak Pras juga harus mendorong Rapimgab," jelas Politikus Gerindra itu.

Tags : Jakarta , Sandiaga Uno , Gerindra

Berita Terkait