Tito Karnavian Jabat Mendagri, Jokowi Ajukan Idham Aziz Jadi Kapolri

| Rabu, 23/10/2019 15:48 WIB
Tito Karnavian Jabat Mendagri, Jokowi Ajukan Idham Aziz Jadi Kapolri Kapolri Jenderal Tito Karnavian (foto: jurnalpolitik)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jenderal Polisi Tito Karnavian telah resmi menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Kabinet Indonesia Maju, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Untuk mengisi jabatan Kapolri, Presiden telah mengajukan Komjen Idham Aziz.

“Pengganti Kapolri adalah sudah kami ajukan juga hari ini ke DPR, Pak Idham Aziz Kabareskrim,” kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019.

Dikutip laman setkabgoid, Presiden Jokowi hanya mengajukan satu nama Kabareskrim sebagai calon pengganti Tito Karnavian untuk posisi Kapolri.

Sementara itu, pihak DPR RI sendiri mengaku sudah menerima Surat Presiden tentang pengajuan Kabareskrim Komjen Idham Azis sebagai calon Kapolri. “Sudah masuk ke DPR pagi, sampainya pukul 09.00 WIB,” kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Menurut Dasco, DPR akan segera setelah Komisi III terbentuk yang diperkirakan pada Minggu depan, akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test kepada Idham Azis.

Tags : Kabinet Indonesia Maju , Tito Karnavian

Berita Terkait