Gus Muhaimin: Habis Senam Makan Sop Iga, Berharap 6 Kok Dapat 3

| Rabu, 23/10/2019 19:10 WIB
Gus Muhaimin: Habis Senam Makan Sop Iga, Berharap 6 Kok Dapat 3 Gus Muhaimin berswa foto dengan presiden dan wakil presiden terpilih di KPU beberapa waktu lalu (foto: twitter @cakiminow)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin telah mengumumkan dan melantik jajaran Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019.

Sebanyak 38 tokoh nasional baik dari kalangan partai politik maupun profesional telah dilantik menjadi menteri dan kepala lembaga. Kurang lebih ada 15 kader partai yang masuk kabinet.

Mencermati hal itu, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mentwitkan sebuah pantun melalui akun media sosial twitternya.

“Habis senam kok makan sop iga, berharap enam kok dapat tiga,” tulis @cakimiNOW.

Sementara Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Teknologi, DPP PKB, Ahmad Iman mengatakan, cuitan Gus Muhaimin tersebut merupakan pantun politik saja, “Kicauan itu merupakan pantun politik,” katanya.

Sebelumnya, politisi PKB Faisol Riza mengatakan, para kiai dan ulama dari berbagai daerah meminta Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin agar memperjuangan kementerian yang berdampak langsung kepada kehidupan masyarakat.

“Para kiai menyampaikan pesan agar Gus Muhaimin memperjuangkan 6 posisi kementerian yang dipandang bisa berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat, toleransi, dan berkontribusi pada ekonomi nasional,” kata Anggota Fraksi PKB DPR RI, Faisol Riza di Jakarta, Kamis 17 Oktober 2019 lalu.

Tags : Gus Muhaimin , PKB , Kabinet Indonesia Maju