Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Risma: Alhamdulillah Keinginan Saya Terkabul

| Kamis, 24/10/2019 21:24 WIB
Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Risma: Alhamdulillah Keinginan Saya Terkabul Walikota Surabaya Tri Rismaharini (foto: @BanggaSurabaya)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - FIFA secara resmi mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino dalam FIFA Council Meeting di Shanghai, China, Kamis, 24 Oktober 2019.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengaku bersyukur Indonesia menjadi tuan ruamah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang, “Syukur alhamdulillah kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena mengabulkan keinginan saya terkabul untuk membanggakan anak-anak Surabaya,” katanya di Kediamannnya, Surabaya.

Menurutnya, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya akan dijadikan salah satu venue dalam perhelatan bergengsi itu, “Saya akan menyiapkan sekuat tenaga dan kemampuan saya untuk mempersiapkannya,” tukasnya. 

Pemkot Surabaya juga akan menyiapkan seluruh yang berkaitan langsung dengan perhelatan itu, baik stadion maupun infastruktur lainnya hingga rampung pada 2020 mendatang.

Diketahui, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion guna mensukseskan Piala Dunia U-20 ini, yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Tags : Piala Dunia U20 , FIFA

Berita Terkait