Fraksi PKB Apresiasi Jokowi Pilih Burhanudin Jabat Jaksa Agung

| Jum'at, 25/10/2019 20:29 WIB
Fraksi PKB Apresiasi Jokowi Pilih Burhanudin Jabat Jaksa Agung Anggota DPR RI Fraksi PKB Luqman Hakim (foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih ST Burhanudin sebagai Jaksa Agung periode 2019-2024.

“Kami mengapresiasi Pak Presiden Jokowi yang telah memilih ST Burhanudin sebagai Jaksa Agung. Semoga pilihan ini menjawab espektasi semua kalangan,” kata Anggota Komisi III DPR Luqman Hakim Al-Jambi di Jakarta, Jumat 25 Oktober 2019.

Menurut Luqman, Burhanudin pernah menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, Kejaksaan Agung. Hal ini menjadi bekal dalam memimpin Kejagung selama lima tahun yang datang.

“Sangat pas ketika Presiden Jokowi memilih Kejagung dari kalangan internal itu sendiri sehingga akan memahami betul hal-hal di dalam Kejaksaan Agung,” kata Sekretaris Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana, DPP PKB itu.

Diketahui, Presiden Jokowi telah melantik ST Burhanudin sebagai Jaksa Agung, Rabu 23 Oktober 2019 lalu di Istana Merdeka Jakarta.

Presiden Jokowi mengungkapkan alasan memilih Burhanudin sebagai Jaksa Agung. Ia menginginkan orang yang berasal dari internal Kejagung itu sendiri sehingga memahami hal-hal yang berkaitan dengan Kejagung.

“Pak Jaksa Agung juga saat bertemu dengan saya menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan proses-proses perbaikan internal dan juga yang berkaitan dengan pencegahan korupsi. Saya kira itu yang saya sangat tertarik,” kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Tags : FPKB , Luqman Hakim , Jaksa Agung Burhanudin

Berita Terkait