Kemenag Siap Gelontorkan Dana Bantuan Kelola Jurnal Akreditasi

| Kamis, 31/10/2019 11:43 WIB
Kemenag Siap Gelontorkan Dana Bantuan Kelola Jurnal Akreditasi Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Arskal Salim (foto: kemenaggoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Arskal Salim mengungkapkan, pemerintah akan menggelontorkan dana bantuan sebagai bentuk penghargaan dan pembinaan bagi jurnal terakreditasi di lingkungan Perguruan Tinggi Islam.

Arskal menejelaskan bantuan tersebut diberikan untuk PTKI yang memiliki jurnal terakreditasi Sinta (Science and Technology Index), yakni Sinta 1 dan Sinta 2. Tentu, penghargaan agar para pengelola dan dosen mampu mempublikasikan gagasannya.

"Kebijakan ini dilakukan untuk memberikan apresiasi dan juga mendorong kepada para pengelola jurnal, agar jurnal yang ada di PTKI itu mampu meraih pada tingkat akreditasi yang baik,” kata Arskal di Jakarta, Kamis 31 Oktober 2019.

Menurut Arskal, dalam dua tahun terakhir, publikasi pada jurnal ilmiah yang terakreditasi terus meningkat. Bahkan publikasi jurnal terakreditasi di bidang sosial humaniora di Indonesia, didominasi oleh jurnal PTKI. 

"Bantuan penghargaan dan pembinaan jurnal terakreditasi menjadi sebuah afirmasi terhadap keseriusan pengelola jurnal di tiap Perguruan Tinggi Keagamaan Islam,” kata Arskal.

Tags : Kemenag , Jurnal Ilmiah ,