PB PMII Kecam Penyerangan Sekretariat PMII Makassar

| Rabu, 20/11/2019 14:24 WIB
PB PMII Kecam Penyerangan Sekretariat PMII Makassar Agus Herlambang Ketum PB PMII Periode 2017-2019. doc. Istimewa

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sejumalah orang tak dikenal menyerang Sekretariat Pergerakan Mahasiswa Isalam Indonesia (PMII) menggunakan bom molotov, anak panah dan senjata jenis parang di Jl. Pendidi, Kecamatan Rappocini, Makassar, Minggu dinihari, 17 November 2019.

Kejadian yang diperkirakan berlangsung pada pukul 03.00 Wita ini, dilakukan sekitar oleh sepuluh orang menggunakan motor dan penutup wajah

Prihatin atas kejadian tersebut, Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengecam aksi penyerangan sekretariat PMII Cabang Makassar.

"Saya atas nama PB PMII, mengecam aksi penyerangan ini. Tidak ada satu pun alasan untuk membenarkan dan membiarkan masalah ini begitu saja. Polisi harus segera mengusut dan menangkap pelakunya," ujar Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 19 November 2019.

Agus menjelaskan bahwa PMII adalah organisasi yang didirikan tokoh-tokoh NU yang tujuan dan kontribusinya jelas untuk bangsa.

"PMII itu organisasi yang jelas. Tak pernah berbuat masalah. Jangan ada yang coba merusak nama baik PMII. Olehnya itu kami akan melakukan upaya-upaya dengan membangun komunikasi kepada pihak Mabes Polri hingga pelaku ditangkap dan masalah ini tuntas," tegasnya.

Untuk diketahui, dalam penyerangan tersebut terdapat seorang korban yang merupakan kader PMII berinisial AM yang terkena panah busur di bagian perut dan di bawah mata kiri.

Selain kerusakan sekretariat, juga ditemukan bom molotov di ruang tamu serta beberapa anak panah dan sebuah jam tangan yang diduga milik pelaku.

Dalam keterangan para saksi bahwa kejadian ini membuat para penghuni sekretariat bingung sebab tidak ada masalah apa pun, baik secara organisasi maupun personal kader itu sendiri, apalagi diketahui kondisi sekretariat saat kejadian dalam keadaan sepi dan hanya beberapa kader yang ada di dalam sekret yang juga posisinya lagi tertidur.

Tags : PMII , Agus Herlambang , Makassar

Berita Terkait