Gus Muhaimin Lobi Parlemen Eropa, #SelamatkanSawit Menggema di Twitter

| Rabu, 20/11/2019 19:56 WIB
Gus Muhaimin Lobi Parlemen Eropa, #SelamatkanSawit Menggema di Twitter Wakil Ketua DPR RI A Muhaimin Iskandar menghadiri forum EPP di Kroasia (foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sebelum menghadiri pertemuan di Forum Partai Mayarakat  Eropa atau European People Party, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Ketua DPR Kroasia Zeljko Reiner.

Dalam kesempatan ini, pria yang akrab disapa Gus Muhaimin itu meminta Zeljko Reiner agar membantu partai-partai yang tergabung dalam Parlemen Eropa untuk menghapus atau mencabut sanksi sawit Indonesia.

Soal pelarangan produk CPO (Crude Palm Oil) di Eropa melalui perundingan IEU-CEPA, lanjut Gus Muhaimin, itu tidak fair. Makanya saya akan lobi habis-habisan dalam forum EPP ini, doakan saja ya,” tutupnya.

Dalam pantauan radarbangsa di lini massa twitter, hesteg SelamatkanSawit menjadi trending topic di Indonesia dengan posisi kedua. Hal ini dipandang sebagai dukungan netizen dalam langkah Gus Muhaimin dalam menyelematkan 16,2 juta buruh sawit.

“Krn 16,2juta keluarga yang hidup  dari industri kebun Sawit amat rentan jadi korban pertama dari perdagangan internasional yang tidak adil dan diskrimimatif. PKB dan @cakimiNOW wajib memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan mereka.. #selamatkanSawit," tulis Eman Hermawan.

“Mabruk @cakimiNOW, manfaat untuk bangsa. Semoga keselamatan untuk sawit rakyat dan berkah untuk @cakimiNOW," tulis @beqi7*

kami dukung langkah @cakimiNOW dalam membela sawit Indonesia,”  tulis @kanghasyimzain

Tags : PKB , Gus Muhaimin , Parlemen Eropa