PKB Gelar Maulid Nabi, Ini Pesan Kiai Manarul Hidayat

| Jum'at, 22/11/2019 23:10 WIB
PKB Gelar Maulid Nabi, Ini Pesan Kiai Manarul Hidayat KH Manarul Hidayat menyampaikan mauidzah hasanah dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (22/11). (Foto: radarbangsacom/Bang AL)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat, 22 November 2019 malam. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan shalawat bersama Pimpinan DPP PKB, anggota DPR Fraksi PKB, hingga ratusan kader PKB yang hadir.

KH Manarul Hidayat saat menyampaikan mauidzah hasanah mengajak para hadirin untuk banyak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Kiai Manarul juga menegaskan bahwa memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk kecintaan kita pada Rasulullah dengan membaca shalawat nabi.

"Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bentuk kecintaan kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW dengan membaca shalawat," kata Kiai Manarul di kantor DPP PKB, Jumat, 22 November 2019.

Selain itu, Kiai Manarul juga bersyukur DPP PKB terus istiqomah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dia juga berpesan agar PKB terus istiqomah menjaga NKRI, karena cinta tanah air juga bagian dari sunnah Nabi Muhammad SAW.

"Alhamdulillah PKB istiqomah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Banyak sekali manfaat dan kebaikan yang kita dapat dengan memperingati Maulid Nabi. Saya doakan agar PKB selalu istiqomah menjaga NKRI karena itu juga sunnah dari Nabi Muhammad SAW," ungkapnya.

Kiai Manarul mengungkapkan, bahwa peringatan Maulid Nabi pertama kali dilakukan oleh Sultan Salahuddin Al Ayyubi. Sementara, saat ini Nahdlatul Ulama (NU) dan PKB memperingati Maulid Nabi untuk melawan orang-orang yang ingin mengganti dan mengganggu keutuhan NKRI.

"Peringatan Maulid Nabi pertama kali digelar oleh Sultan Salahuddin Al Ayyubi untuk melawan perang salib. Sementara, NU dan PKB menggelar Maulid untuk melawan orang-orang yang ingin mengganti NKRI," pungkasnya.

Tags : PKB Maulidan , Maulid Nabi , KH Manarul Hidayat

Berita Terkait