Abdul Wahid Minta Kemenristek Fokus Kembangkan Teknologi Pertanian

| Selasa, 26/11/2019 21:33 WIB
Abdul Wahid Minta Kemenristek Fokus Kembangkan Teknologi Pertanian Komisi VII DPR RI melakukan rapat kerja dengan Menteri Riset Teknologi Bambang Brodjonegoro (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komisi VII DPR RI menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional di Gedung DPR RI, Komplek Senayan, Jakarta, Selasa 26 November 2019.

Dalam Raker kali ini, Komisi VII dan Menristek Bambang Brodjonegoro membahas proses pelaksanaan program hingga triwulan ke-2 Tahun 2019,  rencana program kerja tahun 2020 dan perkembangan pembentukan Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Kepada awak media, Anggota Komisi VII Abdul Wahid mengatakan, Kementerian Riset Teknologi fokus mengembangkan teknologi untuk pertanian-pertanian masyarakat sepert petani kelapa.

“Kemenristek harus terfokus pada pengembangan alih teknologi terhadap pertanian-pertanian masyarakat, seperti kelapa. Kelapa itu dari patinya banyak sekali turunananya sampai 20 turunan, sementara masyarakat tidak bisa mengolah itu secara home industry, tentu mereka tidak tahu caranya bagaimana. Nah, yang tahu adalah para ilmuan,” kata politisi PKB asal Dapil Riau II.

Untuk itu, Bang Wahid sapaan akrabnya, meminta kepada para ilmuan khususnya di Kementerian Riset Teknologi agar melakukan riset untuk mengembangkan teknologi sehingga meningkatkan insensitas produksinya.

“Maka saya minta kepada para ilmuan ini melakukan riset baik itu dalam bentuk pengembangan teknologi dalam bentuk inovasi maupun dalam bentuk peningkatan insensitas produksi. Itu yang paling penting,” katanya.

Tags : Komisi VII , Kemenristek , Abdul Wahid

Berita Terkait