PKB dan NU Yogyakarta Siap Satu Suara Menangkan Pilkada 2020

| Kamis, 28/11/2019 00:36 WIB
PKB dan NU Yogyakarta Siap Satu Suara Menangkan Pilkada 2020 PKB DI Yogyakarta gelar saresehan hadapi Pilkada 2020 mendatang (foto: Istimewa)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jajaran Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DI Yogyakarta bersama Pengurus Cabang PKB Kabupaten Sleman serta Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sleman sepakat satu barisan dan satu suara untuk memenangkan Pilkada yang akan dilangsungkan di Kabupaten Sleman pada 2020 mendatang.

Mengutip KH Miftahul Akhyar, Rois ‘Am PBNU, Sekretaris DPW PKB DIY Umaruddin Masdar menyampaikan bahwa Nahdlatul Ulama sudah fii shaffin wahid (dalam satu barisan), wa fi kalimatin wahidah (dalam satu suara) untuk memenangkan Pilkada Sleman.

“Pertemuan kali ini dalam rangka silaturahim dan konsolidasi Keluarga Besar NU dan PKB di Kabupaten Sleman. PKB dan NU akan selalu berjuang bersama memajukan dan menjaga NKRI. Begitu pula dalam Pilkada, jika ada kader NU yang mencalonkan di pilkada 2020 maka kami NU dan PKB sudah fii shaffin wahid (dalam satu barisan), wa fi kalimatin wahidah (dalam satu suara)”. Jelas Umaruddin Masdar di Yogyakarta, Rabu 27 November 2019. 

Hal sedana juga disampaikan Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistiyono, PKB dan NU di tingkatan wilayah sudah sepakat untuk bersama-sama satu barisan pada pilkada tahun 2020.

“3 November yang lalu DPW PKB DIY dan PWNU DIY sudah mengadakan pertemuan dan membuat kesepakatan akan menyatukan kekuatan dan dukungan untuk suksesi pilkada 2020 di Sleman, Bantul dan Gunungkidul. Capaian positif pada Pileg dan Pilpres di DIY menjadi salah satu modal kuat bagi kemenangan Keluarga Besar NU dan PKB pada pilkada 2020," kata Agus Sulistiyono

“Tidak akan ada calon yang mengatasnamakan NU ataupun PKB di luar nama yang nanti akan disepakati bersama oleh PKB dan NU DIY," sambungnya.

Acara Sosialisasi dan Koordinasi Pilkada 2020 bersama PCNU Kabupaten Sleman dilaksanakan pada 27 November 2019 di Puri Mataram Sleman. Hadir Ketua PCNU Kabupaten Sleman KH. Ismail, S. Ahmad beserta jajaran, Ketua DPC PKB Sleman R. Agus Choliq, Sekretaris FPKB DPRD DIY Syukron Arif Muttaqin, Anggota FPKB DPRD Sleman Tri Nugroho, Rahayu WIdi Nuryani, Rahayu WIdi Cahyani, Nafsir Fauzi dan Wawan Prasetya.

Tags : PKB DI Yogyakarta , Pilkadar 2020

Berita Terkait