Komisi V DPR RI Siap Kawal Pembangunan di Kepulauan Riau

| Minggu, 15/12/2019 17:45 WIB
Komisi V DPR RI Siap Kawal Pembangunan di Kepulauan Riau Komisi V DPR RI saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau (foto: pugoid)

BATAM, RADARBANGSA.COM - Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik ke Provinsi Kepulauan Riau selama dua hari 12-13 Desember 2019. Kunjungan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V Ridwan Bae.

Dalam pertemuan dengan Komisi V DPR RI di Bintan Lagoon Resort, Plt. Gubernur Kepri, Isdianto, menyampaikan usulan program prioritas Provinsi Kepri diantaranya pembangunan Jembatan Batam-Bintan, Waduk Busung, dan Pembentukan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kepri.

“Kepri berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, jika infrastruktur tidak dibangun secara baik ada kekhwatiran masyarakat sangat rentan melirik negara lain. Dengan terbangunnya infrastruktur di wilayah ini, maka masyarakat akan semakin percaya pada pemerintah dan semakin nyaman berada di Indonesia, khususnya Kepri”, tegas Isdianto dikutip laman pu.go.id, Minggu 15 Desember 2019.

Menanggapi paparan tersebut, Anggota DPR Dapil Kepri H. Ansar Ahmad, yang sekaligus Bupati Bintan periode 2005- 2015, akan mengawal program pembangunan di Kepri.

”Sebagai Kawasan Strategis Nasional (KSN), panjang ruas jalan nasional di Kepri sangat kurang, bahkan untuk Jalan Nasional Lintas Barat dan Timur Pulau Bintan yang mendukung Kawasan Industri Lobam dan KEK Galang Batang harus diajukan sebagai Jalan Strategis Nasional agar mendapatkan anggaran APBN”, ungkapnya.

 

Tags : Komisi V , Pembangunan Infrastruktur Kepri