PKB Jakarta Bentuk Kaderisasi Gaet Milenial

| Senin, 23/12/2019 20:35 WIB
PKB Jakarta Bentuk Kaderisasi Gaet Milenial Hasbiallah Ilyas (Ketua DPW PKB DKI Jakarta). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Berkembangnya paham radikalisme telah masuk ke sejumlah lembaga pendidikan wilayah Jakarta. Untuk itu, Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa DKI Jakarta meminta kader memberikan pencerahan bagi usia milenial.

Baca Juga: PKB Jakarta Melirik Milenial Sebagai Penyebarluasan Ideologi Partai

Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas meminta kader PKB turun ke lapangan memantau dan memberikan pemahaman terkait dengan rawannya lembaga pendidikan dari paham radikalisme. Menurutnya, ini penting dilakukan untuk menjaring minat anak muda.

"Kader kedepan harus turun ke lapangan jangan hanya diam saja. Paham radikalisme sudah masuk ke sekolah. sekarang saja, anak SMA sudah pakai celana cingkrang," ujar Hasbiallah di acara Pendidikan Politik kader Milenial PKB Provinsi DKI Jakarta, Senin, 23 Desember 2019.

Hasbi menyampaikan, Indonesia kebanjiran usia milenial sehingga potensi ini menjadi peluang PKB menjaring kader milenial terbaik. "Kader PKB kedepan harus bergeliat maju kedepan, menjaring milenial agar mengenal PKB," terangnya.

PKB Jakarta nantinya akan membuat tim khusus yang bertugas menjaring potensi milenial dan menyalurkannya pada setiap kegiatan yang ada di PKB. "Tim kaderisasi ini akan menjaring anak muda dan melihat potensi yang ada di PKB," tuturnya.

Baca Juga: PKB Jakarta Santunan Anak Yatim, Doakan Kesuksesan Muktamar dan Cak Imin

Acara pendidikan politik ini merupakan langkah PKB Jakarta untuk menjaring kader muda yang mau masuk ke PKB. Dalam acara tersebut, peserta diberikan informasi tentang PKB, pemahaman ideologi PKB dan ada permainan interaktif serta motivasi dari kader muda PKB Jakarta. (Prio)

Tags : PKB Jakarta , Sekolah Politik , Milenial , Radikalisme

Berita Terkait