Tiga WNI Disandera Abu Sayyaf, Legislator PKB Desak Pemerintah Segera Bertindak

| Kamis, 26/12/2019 17:42 WIB
Tiga WNI Disandera Abu Sayyaf, Legislator PKB Desak Pemerintah Segera Bertindak Syaiful Bahri Anshori (Anggota Komisi I DPR RI). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi I DPR RI Syaiful Bahri Anshori mendesak pemerintah segera bertindak tegas membebaskan tiga WNI yang disandera oleh kelompok Abu Sayyaf pada September lalu.

"Saya berharap pemerintah bertindak tegas terkait dengan penyanderaan ini. Kalau dibiarkan kasihan dengan orang yang di sandera," kata Syaiful dalam keterangan tertulis, Kamis, 26 Desember 2019.

Baca Juga: Syaiful Bahri Anshori: DPR Dukung Penguatan TNI Untuk Jaga Kedaulatan Bangsa

Legislator Fraksi PKB itu menuturkan, pemerintah dalam hal ini TNI harus segera berkoordinasi dengan pemerintah Filipina untuk membebaskan WNI yang ditahan tersebut. Ia menegaskan, pemerintah tidak boleh kalah oleh apapun, termasuk terorisme.

"Saya pikir kita sepakat kalau pemerintah tidak boleh kalah dengan teroris atau penyandera dengan alasan apapun. Dan kita berharap Menhan baru ini segera bertindak dan bersikap soal penyanderaan ini," ujarnya.

Baca Juga: Syaiful Bahri Anshori Ingatkan Peran Pemuda Dalam Memajukan Bangsa

Diketahui, kelompok Abu Sayyaf diduga menculik tiga nelayan asal Indonesia di perairan dekat Lahad Datu, Sabah, Malaysia. Mereka kemudian dibawa ke Filipina.

Kelompok tersebut meminta uang tebusan sebesar 30 juta Peso (Rp8,3 miliar) untuk pembebasan mereka. 

Tags : WNI , Terorisme , Syaiful Bahri Anshori

Berita Terkait