Garda Bangsa Ingatkan Pemkot Bekasi Tepat Sasaran Salurkan Bantuan Rp 2 M

| Rabu, 08/01/2020 18:02 WIB
Garda Bangsa Ingatkan Pemkot Bekasi Tepat Sasaran Salurkan Bantuan Rp 2 M Salah satu titik banjir di kampung Lebak, Kota Bekasi (foto Radarbangsa)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kota Bekasi, Ahmad Subhan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengoptimalkan penyaluran dana bantuan Pemprov Jawa Barat untuk korban banjir di Kota Bekasi sebesar Rp 2 miliar.

Subhan mengingatkan bantuan itu jangan sampai salah sasaran, melainkan harus disalurkan kepada seluruh korban banjir di sejumlah wilayah di Kota Bekasi yang betul-betul membutuhkan.

“Kami berharap dengan adanya bantuan Rp. 2 miliar dari Provinsi Jawa Barat ini agar para pemangku jabatan dalam menggunakan anggaran tersebut harus amanah,” kata Subhan di Kota Bekasi, Rabu, 8 Januari 2020.

Masyarakat Kota Bekasi, kata Subhan, sudah cukup menderita atas dampak bencana banjir yang luar biasa. Oleh karenanya bantuan dari Pemprov Jabar tentu sangat berharga.

“Tapi jangan sampai penggunaan bantuan dana tersebut tidak tepat sasaran serta harus benar-benar digunakan membantu mereka yang memang menjadi korban banjir,” tegas dia.

Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi juga meminta DPRD Kota Bekasi selaku fungsi pengawasannya agar benar-benar memantau dan juga memastikan penggunaan dana bantuan tersebut tepat sasaran untuk pemulihan kembali korban banjir.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi mendapatkan bantuan dana dari Pemprov Jawa Barat sebesar Rp 2 milliar diperuntukkan untuk peralatan atau kebutuhan banjir yang diserahkan langsung oleh Sekda Provinsi Jabar, Daud Ahmad.

Tags : Banjir , Bekasi , Garda Bangsa

Berita Terkait