Menteri Basuki Hadimuljono Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari ITB

| Jum'at, 17/01/2020 21:13 WIB
Menteri Basuki Hadimuljono Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari ITB Menteri PUPR Basuki Hadimuljono diberi gelar doktor honoris causa oleh ITB (foto: pugoid)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Institut Teknologi Bandung (ITB) menganugrashi gelar Doktor Honoris Causa atau Doktor Kehormatan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dianugerahi.

Penganugerahan tersebut digelar di Aula Barat Kampus ITB, Jalan Ganesha, Kamis 16 Januari 2020 kemarin. Turut hadir Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menko PMK Mohadjir Effendy, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta tokoh lainnya.

Ketua Tim Promotor Prof. Indratmo Soekarno mengatakan, ITB memberikan Gelar Doktor Kehormatan sebagai penghargaan dan penghormatan kepada seseorang yang telah terbukti memberikan sumbangan nyata, menonjol, dengan dampak luar biasa dalam memajukan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS) bagi perkembangan kebudayaan bangsa dan kemanusiaan.

“Dengan pemberian gelar Doktor Kehormatan ini, ITB berharap dapat mendorong masyarakat dan bangsa Indonesia untuk berprestasi dan memberikan sumbangan bagi pengembangan iptek, seni atau kemanusiaan,” jelasnya.

Menurut Prof Indratno, Menteri Basuki Hadimuljono memiliki peranan sangat penting dalam bidang infrastruktur sumber daya air dan infrastruktur tahan gempa. Bahkan yang bersangkutan telah berhasil menyelesaikan berbagai pembangunan infrastruktur yang sangat kompleks di dalam pelaksanaannya.

"Pembangunan infrastruktur ini selain meningkatkan pemerataan pembangunan dan mengurangi disparitas antar wilayah juga untuk meningkatkan perekonomian dan penciptaan lapangan kerja serta meningkatkan daya saing bangsa," ungkapnya dikutip pugoid.

Tags : Menteri PUPR Basuki Hadimuljono , Doktor Kehormatan

Berita Terkait