Gerbang Tani Bangun Sinergitas dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Sulsel

| Senin, 20/01/2020 17:05 WIB
Gerbang Tani Bangun Sinergitas dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Sulsel DPW Gerbang Tani Sulawesi Selatan audiensi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Jumat (17/1). (Foto: istimewa)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Wilayah Gerakan Kebangkitan Petani dan Nelayan Indonesia (DPW GERBANG TANI) Sulawesi Selatan melakukan Audiensi dengan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, Jumat, 17 Januari 2020 di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel. Pertemuan tersebut untuk menindaklanjuti hasil diskusi Petani dan Nelayan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu oleh Gerbang Tani.

Audiensi ini diterima langsung oleh Kepala Dinas kelautan dan Perikanan Sulsel Ir. Sulkaf S. Latief dan didampingi Kepala Bidang Budidaya Perikanan. Sementara, Gerbang Tani Sulsel diwakili oleh Umar Laumma dan rombongan.

Pada pertemuan tersebut, Sulkaf mengatan bahwa pihaknya mengapresiasi kunjungan Gerbang Tani untuk audiensi. Dia mengusulkan, pihaknya bisa bersinergi untuk pengembangan ilmu terapan dan edukasi bagi para nelayan.

"Tapi tentu kami harus jujur bahwa terkait bantuan dan hibah dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel tidak ada. Tetapi jika sinergitasnya adalah soal ilmu terapan dan edukasi ke Nelayan, tentu kami siap. Sebagai bukti nyata, Balai yang ada di Kabupaten Barru dan Soppeng bisa kalian pakai untuk kepentingan belajar. Jadi soal edukasi hingga instrukturnya kami siap bersinergi.
Lanjut Sulkaf, kami mungkin akan lebih fokus ke soal shering pengetahuan dan edukasinya," kata Sulkaf.

Sementara, Umar mengapresiasi Dinas Kelautan dan Perikanan yang telah menerima kunjungan dan aspirasi dari Gerbang Tani. Menurutnya, sinergitas ini untuk kebaikan nelayan ke depannya.

"Yang pertama tentu kami dari Gerbang Tani berterima kasih karena telah diterima dengan baik. Kedua, harapan Gerbang Tani Sulsel untuk membangun sinergitas untuk kebaikan Nelayan bisa disandingkan," tuturnya.

Berikut poin-poin kerjasama DPW Gerbang tani Sulawesi selatan dan dinas perikanan dan kelautan:

  1. Visi misi Gerbang Tani Sulsel konsen pada masyarakat tani dan nelayan yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat.
  2. Melakukan sinergi antara program dinas kelautan dan perikanan Sulsel dengan program Gerbang Tani Sulsel.
  3. Gerbang Tani menawarkan program desa binaan, termasuk Desa Pesisir (tambak Nelayan) yang berfokus pada bidang produksi khusus tambak karena produktifitasnya rendah.
Tags : Gerbang Tani , Sulawesi Selatan , Nelayan

Berita Terkait