Kemensos Minta Daerah Kawal Data Keluarga Penerima Manfaat BPNT

| Sabtu, 25/01/2020 18:15 WIB
Kemensos Minta Daerah Kawal Data Keluarga Penerima Manfaat BPNT Gedung Kementerian Sosial RI (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Inspektur Jenderal Kementerian Sosial (Irjen Kemensos), Dadang Iskandar meminta bantuan kepada daerah mengawal data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Nontunai (BPNT).

“Bantu kami kawal dalam data BPNT,” ucap Dadang Iskandar dikutip laman kemsosgoid, Jumat 24 Januari 2020.

Dadang menuturkan perubahan BPNT menjadi Program Sembako bisa di kawal bersama sehingga penyaluran tersebut dapat maksimal. Minimal masalah yang ada di 2019 bisa berkurang, tambah beliau.

Ditahun 2020, Dadang berharap teman-teman Korteks dan Korda dan juga dinas sosial provinsi di 11 Provinsi dan 181 Kab/Kota di Dit. PFM Wilayah I untuk terus updating data KPM BPNT, dikawal sampai diterima oleh KPM BPNT, sehingga tidak ada pengembalian ke kas negara di akhir tahun.

Selain itu, Dadang juga meminta pihak terkait untuk membangun komunikasi dengan Himbara, agar uang yang ada di Bank dapat tersalurkan sehingga KPM BPNT dapat menikmati bantuan dari pemerintah.

“Disini lah tugas pengawasan dan pengendalian yang dapat dilakukan oleh teman-teman Korteks dan Korda dan juga dinas sosial provinsi,” tukasnya. 

Tags : Kemensos , Keluarga Penerima Manfaat