238 WNI Berhasil Dievakuasi dari Kota Wuhan Cina

| Minggu, 02/02/2020 14:24 WIB
238 WNI Berhasil Dievakuasi dari Kota Wuhan Cina Menteri Kesehatan RI dr Terawan Agus Putranto (foto: setkabgoid)

BATAM, RADARBANGSA.COM - Ratusan Warga Negari Indonesia (WNI) asal Kota Wuhan, Cina tiba di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Ratusan WNI itu disambut oleh para petugas kesehatan.

Dikutip antaranews.com, ratusan WNI itu kemudian berpindah ke rangkaian pesawat TNI Angkatan Udara untuk berangkat ke Natuna untuk dilakukan sejumlah rangkaian karantina.

Menurut Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, ada 238 WNI yang berhasil dievakuasi dari Kota Wuhan, Cina, “Jadi 238 yang datang, menurut data,” katanya.

Menkes Terawan akan mengecek kembali jumlah WNI yang berhasil dievakuasi dari Kota Wuhan, pasalnya menurut rencana awal ada 245 WNI yang harus dievakuasi.

“Empat orang menyatakan untuk tidak berangkat, karena mereka lebih nyaman disana. Meski sudah tawarkan semua,” jelas Terawan.

Terawan juga menjelaskan bahwa selain 4 orang itu, ada 3 orang yang tidak lolos screening yang dilakukan oleh Pemerintah Cina, “Yang tiga tidak lolos screening oleh pemerintah Cina yang meliputi beberapa tahap. Tiga tahap harus mereka jalani,” tukasnya.

Tags : Virus Corona , Evakuasi WNI

Berita Terkait