Masuk Executive Committee BIE, Kemendag Gelar Rakor

| Kamis, 06/02/2020 21:03 WIB
Masuk Executive Committee BIE, Kemendag Gelar Rakor Kemendag gelar rakor pemanfaatan posisi Indonesia pada Executive Committee BIE di Jakarta (foto: kemendag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyelenggarakan rapat koordinasi pemanfaatan posisi Indonesia pada Executive Committee Bureau International Des Expositions (BIE) di Kantor Kemendag, Jakarta, Rabu 5 Februari 2020. Rapat ini dipimpin oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Dody Edward.

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Dody Edward menyampaikan, Indonesia terpilih menjadi anggota Executive Committee pada General Assembly BIE ke-166 di Paris, 27 November 2019 lalu.

“BIE adalah organisasi non pemerintah yang berfungsi mengawasi seluruh penyelenggaraan pameran internasional yang diselenggarakan dalam jangka waktu lebih dari 3 minggu,” kata Dody Edward dilansir kemendaggoid, Kamis 6 Februari 2020.

Dody juga menuturkan, dalam rangka mendukung pelaksanaan peran sebagai Executive Committee BIE, Kemendag akan bertindak mewakili Indonesia dan akan dibantu oleh sebuah tim sekretariat untuk menyinergikan peran dari kementerian/lembaga terkait.

Sekretaris Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa, Kementerian Luar Negeri, Ratu Silvy Gayatri menambahkan, terpilihnya Indonesia menjadi anggota dari Executive Committee menjadi kesempatan baik bagi Indonesia jika berkeinginan menjadi tuan rumah World Expo.

Tags : Kemendag , Indonesia , Executive Committee BIE

Berita Terkait