Peduli Kesejahteraan Petani Kelapa, KKIH Temui Abdul Wahid

| Senin, 10/02/2020 14:09 WIB
Peduli Kesejahteraan Petani Kelapa, KKIH Temui Abdul Wahid KKIH melakukan audiensi dengan Anggota DPR RI FPKB Abdul Wahid terkait kesejahteraan petani Indragiri Hilir (foto: radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Jakarta melakukan audiensi ke Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Dapil Riau, Abdul Wahid di ruang Fraksi PKB, Komplek Parlemen, Jakarta, Senin 10 Februari 2020.

Dalam pertemuan itu, Anggota Komisi VII DPR RI dan KKIH mendiskusikan bagaimana upaya mensinergikan program-program pemerintahan agar dapat mendorong peningkatan kesejahteraan petani, khususnya petani kelapa.

Ketua KKIH Noorzain Iskandar menyampaikan  keinginan untuk turut serta mendukung kemajuan daerah, mengingat ada Sumber Daya Manusia (SDM) Keluarga Indragiri Hilir di Jakarta berada diposisi strategis.

"Kita ingin turut serta mendukung kemajuan daerah, sumber daya KKIH cukup strategis, ada yang di pemerintah, DPR, pengusaha, praktisi dan lain-lain,” ungkap Noorzain.

“Kita ingin satukan kekuatan itu, makanya kita silaturahmi dan lakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh Inhil yang ada di Jakarta,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Abduk Wahid sangat mendukung dan siap terlibat untuk mendorong kesejahteraan masyarakat Inhil, "Kita siap mendukung serta mendorong agar kemajuan daerah dapat terwujud,” kata Abdul Wahid yang juga Ketua DPW Riau itu.

Menurut Abdul Wahid, potensi Inhil cukup besar, sektor perikanan dan perkebunan menjadi unggulan yang harus diperioritaskan oleh pemerintah daerah, "Potensi kita cukup besar, perkebunan dan perikan menjadi sektor unggulan Pemda selain sektor lain. Stabilitas harga kelapa dan mengembangkan industri turunan yang juga harus menjadi fokus pemerintah yang sangat mendesak untuk diselesaikan. Kita harus dorong bersama-sama agar Inhil kedepan ada trobosan,” tambahnya.

“Saya siap mendukung upaya untuk mensinegikan program-program daerah untuk dapag porsi dan dukungan dari pemerintah pusat,” tegasnya.

Tags : Abdul Wahid , KKIH , Indragiri Hilir

Berita Terkait